SELAMAT DATANG ~ DI PORTAL KARIR INDONESIA
SITUS INFORMASI LOWONGAN KERJA TERPERCAYA

PERHATIAN...!!

• Para pelamar di himbau agar selalu memperhatikan masa aktif lowongan dan batas akhir pengiriman berkas lamaran, karena apabila sudah melewati tanggal EXPIRED lowongan, maka otomatis lamaran ditolak dan tidak akan diproses oleh pihak perusahaan.

• Semua informasi lowongan kerja yang dimuat di situs ini bersifat GRATIS!! dan tidak ada pungutan biaya dalam bentuk apapun.

• Apabila ada pihak/oknum tertentu mengatasnamakan admin dan perusahaan yang meminta sejumlah uang dalam rangka proses rekrutmen, agar supaya diabaikan saja karena dapat dipastikan bahwa hal tersebut merupakan modus PENIPUAN.


Rekrutmen Besar - Besaran Pegawai PT Transportasi Jakarta Tingkat SMA/SMK/D3/S1 Batas Pendaftaran 7 Juni 2019

Hasil gambar untuk PT Transportasi Jakarta
PT Transportasi Jakarta di singkat Transjakarta adalah lembaga pengelola Bus Rapid Transit (BRT) atau lebih dikenal dengan Busway. Bentuk kelembagaan Transjakarta saat ini adalah Badan Layanan Umum (BLU) yang berada di bawah pengawasan Dinas Perhubungan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. BLU Transjakarta bertanggung jawab untuk mengelola Busway yang meliputi perencanaan, pengoperasian dan pemeliharaan. Transjakarta Busway mulai dioperasikan pada tanggal 15 Januari 2004 dan merupakan program unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pengembangan transportasi publik berbasis bus. Transjakarta Busway merupakan pionir reformasi angkutan umum yang memprioritaskan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan keterjangkauan bagi masyarakat.

Sarana dan prasarana Transjakarta dirancang secara khusus untuk berfungsi sebagai sistem transportasi yang mampu mengangkut penumpang dalam jumlah cukup besar. Infrastruktur, pengelolaan, pengendalian dan perencanaan sistem Transjakarta Busway disediakan oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta, sementara kegiatan operasional bus dan penerimaan pembayaran dari sistem tiket dikerjasamakan dengan pihak swasta.

PT Transportasi Jakarta yang saat ini sedang mencari calon tenaga kerja yang siap mengisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan. Dengan diadakannya lowongan ini tentunya mereka mencari atau menginginkan kandidat terbaik dengan kualifikasi yang sesuai dan cocok untuk posisi penempatan. Adapun dibawah ini adalah posisi jabatan yang saat ini tersedia bagi Anda para pencari kerja yang tertarik untuk mengembangkan karir Anda bersama PT Transportasi Jakarta dengan kualifikasi sebagai berikut.

Persyaratan Umum Kepala Divisi & Kepala Departemen: 
  • Pendidikan min. S1 (Semua Jurusan/menyesuaikan setiap posisi) 
  • Memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat 
  • Memiliki antensi yang tinggi terhadap pelayanan publik, mudah beradaptasi, mampu belajar dengan cepat, serta mampu bekerjasama dengan agensi pemerintah 
  • Mampu berbahasa Inggris aktif baik lisan maupun tulisan 


1. KEPALA DIVISI MANAJEMEN RESIKO (MR)
Direktorat Utama 
  • Bertanggung Jawab kepada Direktur Utama 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Berkoordinasi dalam pelaksanaan aktifitas pengelolaan risiko & governance untuk memastikan kepatuhan hukum dan peraturan serta memberikan tindakan pengoreksian bila diperlukan. 
  • Bertanggung jawab dalam perencanaan GCG untuk memastikan tatakelola organisasi dan mitigasi resiko yang baik diseluruh perusahaan. 
  • Bertanggung jawab dalam pengelolaan GCG untuk memastikan kepatuhan hukum dan peraturan serta memberikan tindakan pengoreksian bila diperlukan. 
  • Bertanggung jawab dalam perencanaan manajemen resiko untuk memastikan potensi dan resiko yang muncul diidentifikasi dan dikelola. 
  • Bertanggung jawab dalam pengelolaan dan asesmen resiko untuk memastikan potensi dan resiko yang muncul diidentifikasi dan dikelola. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Akuntansi / Manajemen 
  • 10 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level senior manajer selama 5 tahun. 


2. KEPALA DIVISI MANAJEMEN RANTAI SUPLAI (MRS)
Direktorat Pelayanan dan Pengembangan 
  • Bertanggung Jawab kepada Direktur Pelayanan dan Pengembangan 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Mengelola proses supply chain guna menghilangkan waktu tunggu dan produk yang terbuang. 
  • Menyelaraskan pasar, sumber daya & supply chain guna mencapai target operasi produksi yang sesuai. 
  • Mengembangkan perencaan kebutuhan & supply material guna memenuhi kebutuhan material dalam waktu yang tepat. 
  • Mengembangkan penjadwalan produksi guna memenuhi permintaan produk dalan waktu yang tepat. 
  • Mengembangkan perencanaan & operasi distribusi guna memastikan pemenuhan permintaan produk terpenuhi sesuai dengan rencana. 
  • Mengembangkan standard kualitas & prosedur penyediaan produk guna memastikan produk yang dihasilkan sesuai dengan ketentuan permintaan pasar. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Manajemen 
  • 10 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level senior manajer selama 5 tahun. 


3. KEPALA DIVISI PEMELIHARAAN SARANA (PS)
Direktorat Teknik dan Fasilitas 
  • Bertanggung Jawab kepada Direktur Teknik dan Fasilitas 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Merencanakan dan mengelola spesifikasi detail teknik bus swakelola Transjakarta sesuai dengan regulasi yang berlaku (peraturan UU atau peraturan Gubernur) untuk memastikan tercapainya standarisasi teknik yang telah ditetapkan. 
  • Merencanakan dan mengelola pemeriksaan bus swakelola Transjakarta dalam depo untuk memastikan apakah kualitas bus laik jalan ataupun memerlukan proses perbaikan dan perawatan lebih lanjut. 
  • Merencanakan dan mengelola proses pengawasan mutu operasional unit armada bus swakelola Transjakarta di lapangan sesuai dengan standarisasi yang sudah ditetapkan untuk memastikan tercapainya kualitas bus yang telah ditetapkan oleh pemerintah. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Teknik Mesin 
  • 10 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level senior manajer selama 5 tahun. 


4. KEPALA DEPARTEMEN ANALISA KEUANGAN (AK)
Direktorat Keuangan 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Anggaran 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Mengawasi dan memastikan efektifitas penyusunan perencanaan anggaran keuangan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. 
  • Merencanakan, mengawasi, dan mengevaluasi proses pembuatan dan penyusunan draft RJPP di bagian keuangan untuk memastikan pencapaian strategi perusahaan. 
  • Mensupervisi hasil analisa terkait investasi yang menguntungkan terkait deposito untuk memastikan pencapaian strategi perusahaan. 
  • Memastikan tersedianya pelaporan keuangan terkait analisa keuangan perusahaan kepada top management sebagai tambahan informasi dalam pengambilan keputusan bisnis di masa depan. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Finance / Akuntansi 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


5. KEPALA DEPARTEMEN ADMINISTRASI PRAMUDI (AP)
Direktorat Operasional 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Pramudi 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Merencanakan anggaran Divisi Manajemen Pramudi sesuai dengan rencana kerja yang telah ditetapkan untuk mendukung kegiatan operasional Divisi Manajemen Pramudi. 
  • Mengontrol dan mengawasi penggunaan anggaran Divisi Manajemen Pramudi untuk memastikan pengeluaran sesuai dengan rencana kinerja tahunan Divisi Manajemen Pramudi. 
  • Mengawasi produktivitas pengemudi terkait absensi dan tindakan disipliner untuk meminimalisir terjadinya kecurangan dan memaksimalkan layanan operasional pengemudi. 
  • Mengawasi pelaporan biaya pengeluaran terkait tunjangan kerja operasional (TKO), konsumsi BBM / BBG, dan jalan tol agar pembayaran sesuai dengan kondisi di lapangan. 
  • Mengawasi penjadwalan alokasi Pramudi agar tidak terjadi kekosongan pramudi dalam operasional harian. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Semua Jurusan 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


6. KEPALA DEPARTEMEN ANGGARAN DAN PENGAWASAN KEUANGAN (APK)
Direktorat Keuangan 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Anggaran 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Mengontrol pelaksanaan administrasi terhadap penerbitan anggaran untuk memastikan akurasi dan sesuai dengan kebijakan perusahaan. 
  • Merencanakan, mengontrol, dan mengevaluasi pembuatan laporan keuangan bulanan untuk memastikan keakuratan dan ketepatan waktu laporan keuangan. 
  • Mengkoordinasikan rencana anggaran dengan divisi lainnya untuk memastikan akurasi dan sesuai dengan kebijakan perusahaan. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Finance/ Akuntansi 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


7. KEPALA DEPARTEMEN BRT (BRT)
Direktorat Operasional 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Operasi Bus Koridor 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Mengontrol kegiatan pengembangan laporan dan analisa data operasional BRT Wilayah Barat dapat terlaksana sesuai dengan kebutuhan dan standar operasional untuk meningkatkan kualitas layanan operasional. 
  • Memastikan seluruh aktivitas perencanaan dan penjadwalan operasional bus dapat terlaksana sesuai dengan standar layanan dan target yang ditetapkan dalam upaya terus meningkatkan kualitas layanan operasional. 
  • Memastikan ketepatan kuantitas jumlah bus yang beroperasi termasuk memeriksa kelayakan dan kelengkapan sesuai dengan standar operasional bus untuk meningkatkan kualitas layanan operasional. 
  • Mengontrol dan memastikan keamanan pramudi dalam berkendara termasuk kecepatan dan jarak dalam mengendarai bus untuk meningkatkan kualitas layanan bus. 
  • Mengontrol kegiatan sterilisasi jalur temasuk pemilihan rute dan jalur alternatif dan pemindahan koridor yang dipakai pramudi dalam keadaan emergency (banjir, demostrasi) untuk memastikan kelancaran dan ketepatan waktu operasional bus Transjakarta. 
  • Mengontrol dan memastikan infrastruktur layanan di bus (sarana dan prasarana) sesuai dengan standar dan kualitas yang ditetapkan untuk meningkatkan kualitas layanan bus. 
  • Mengkoordinasikan dan memastikan tingkat keamanan di lingkungan operasional BRT agar dapat mendukung kegiatan operasional Transjakarta. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Semua Jurusan 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


8. KEPALA DEPARTEMEN BISNIS TRANSWADAYA (BT)
Direktorat Operasional 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Pramudi 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Merencanakan, mengelola dan mengevaluasi kontrak kerja sama antara PT. Transportasi Jakarta dengan mitra swakelola dalam meningkatkan revitalisasi minibus di Jakarta. 
  • Merencanakan, mengelola dan mengevaluasi operasional bus medium Transwadaya yang dimiliki mitra swakelola untuk memastikan kelancaran proses operasional di lapangan. 
  • Mengelola dan memastikan efektifitas pembayaran yang dilakukan kepada mitra swakelola bus medium Transwadaya berdasarkan rupiah per kilometer untuk memastikan pembayaran dilakukan secara akurat. 
  • Mengelola dan memastikan efektifitas pemeliharaan, perawatan, dan revitalisasi bus medium Transwadaya untuk memastikan bahwa kondisi bus layak jalan sesuai dengan Standar Pelayanan Minimum. 
  • Mengelola dan mengawasi pengadaan bus medium Transwadaya untuk memastikan kecukupan kebutuhan bus dalam memenuhi permintaan pengguna Transjakarta. 
  • Mengelola efektifitas pengelolaan dokumen administratif terkait dengan unit bisnis Transwadaya untuk memastikan dokumen tersedia dengan lengkap, akurat, dan tepat waktu. 
  • Mengelola dan memastikan efektifitas pemenuhan kebutuhan umum dan pengadaan yang terkait dengan unit bisnis Transwadaya untuk memastikan proses dilaksanakan sesuai dengan SOP yang berlaku. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 semua jurusan 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


9. KEPALA DEPARTEMEN DATA MANAJEMEN (DM)
Direktorat Pelayanan dan Pengembangan 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Pengembangan Proses dan Bisnis 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Mensupervisi kegiatan analisa data terhadap performa Transjakarta agar dapar memberikan rekomendasi berdasarkan data yang dihasilkan. 
  • Mengkoordinasikan pengumpulan data terkait dengan kinerja PT. Trans Jakarta untuk memastikan data yang terkumpul sesuai dengan kebutuhan analisa data. 
  • Mengkoordinasikan pengembangan laporan dan rekomendasi terkait dengan hasil analisa data untuk memastikan hasil analisa dan rekomendasi dapat dikomunikasikan dengan tepat. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Semua Jurusan 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


10. KEPALA DEPARTEMEN KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA (K3)
Direktorat Utama 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Resiko 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Berkoordinasi dalam melaksanakan penentuan dampak & bahaya terkait HSE untuk memastikan bahwa setiap kebutuhan perbaikan dapat diidentifikasi dan dipulihkan sesuai standar perusahaan. 
  • Bertanggung jawab dalam identifikasi regulasi HSE sehingga perusahaan dapat terus mempromosikan HSE Policy & HSEAwareness kepada seluruh karyawan. 
  • Bertanggung jawab dalam penyusunan aturan & strategi HSE perusahaan untuk memastikan bahwa program Quality, Safety, Health & Environmental dapat diintegrasikan dan diterapkan ke dalam Sistem Manajemen (yaitu Program Pelatihan, Alat dan Perawatan yang Aman) dan di tempat kerja. 
  • Berkoordinasi dalam melaksanakan penyusunan budaya & program HSE untuk memastikan bahwa program Quality, Safety, Health & Environmental dapat diintegrasikan dan diterapkan ke dalam Sistem Manajemen (yaitu Program Pelatihan, Alat dan Perawatan yang Aman) dan di tempat kerja. 
  • Bertanggung jawab dalam evaluasi dampak Safety & Health untuk memastikan bahwa setiap kebutuhan perbaikan dapat diidentifikasi dan dipulihkan sesuai standar perusahaan. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 T. Lingkungan/Kesehatan Masyarakat 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


11. KEPALA DEPARTEMEN MANAJEMEN MITRA INTEGRASI (MMI)
Direktorat Pelayanan dan Pengembangan 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Rantai Suplai 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Mendukung terwujudnya system transportasi terintegrasi di Jakarta. 
  • Membuat perencanaan integrasi operator angkutan umum. 
  • Menjalin kerjasama dengan para pemangku kepentingan di sektor transportasi. 
  • Bekerjasama dengan unit terkait untuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 semua jurusan 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


12. KEPALA DEPARTEMEN MANAJEMEN RESIKO (MRE)
Direktorat Utama 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Manajemen Resiko 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Berkoordinasi dalam pelaksanaan kegiatan eksekusi Perencanaan manajemen risiko untuk melindungi dan memantau semua risiko material, kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan efektivitas operasi. 
  • Bertanggung jawab dalam penyusunan aturan & kebijakan manajemen risiko untuk melindungi dan memantau semua risiko material, kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan efektivitas operasi. 
  • Bertanggung jawab dalam Penyusunan kerangka kerja Manajemen Risiko untuk melindungi dan memantau semua risiko material, kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan efektivitas operasi. 
  • Bertanggung jawab dalam Pengelolaan SDM Manajemen Risiko untuk memastikan pengendalian internal dan manajemen risiko diterapkan secara efektif. 
  • Bertanggung jawab dalam Evaluasi & pelaporan manajemen risiko ntuk memastikan pengendalian internal dan manajemen risiko diterapkan secara efektif. 
  • Koordinasi eksekusi Pengelolaan & assessment risiko untuk memastikan potensi dan risiko yang muncul diidentifikasi dan dikelola. 
  • Bertanggung jawab dalam Identifikasi risiko unit & fungsi untuk memastikan potensi dan risiko yang muncul diidentifikasi dan dikelola. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Ekonomi 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


13. KEPALA DEPARTEMEN PUSAT DATA DAN KEAMANAN TEKNOLOGI (PDKT)
Direktorat Keuangan 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Teknologi Informasi 
Tugas Pokok dan Fungsi  
  • Merencanakan pengembangan terkait data dan keamanan teknologi dalam rangka pengembangan program bisnis TransJakarta. 
  • Mengkoordinasikan ketersediaan data bagi internal dan eksternal terjaga agar dapat digunakan analisa dalam keperluan operasional Transjakarta. 
  • Mensupervisi pengelolaan operasional data center berjalan sesuai dengan target dan kualitas yang ditetapkan agar dapat mendukung operasional bisnis perusahaan. 
  • Mengontrol tingkat celah keamanaan berada di level minimal - sedang untuk menjaga keandalan dan keamanan data sesuai dengan kualitas layanan yang telah ditetapkan. 
  • Merencanakan infrastruktur TI sesuai dengan perkembangan teknologi dan keinginan manajemen agar berjalan sesuai dengan perkembangan eksistensi program bisnis. 
  • Mensupervisi solusi terkait permasalahan IT termasuk desain langkah preventive untuk kelancaran operasional. 
  • Mengawasi pelaksanaan backup dan restore data sesuai dengan SLA yang telah ditetapkan agar dapat memenuhi tingkat layanan TI. 
  • Mensupervisi analisa ketersediaan infrastruktur dan data center untuk mendukung operasional bisnis perusahaan. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Informasi dan Teknologi 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


14. KEPALA DEPARTEMEN PUSAT PELATIHAN (PP)
Direktorat Pelayanan dan Pengembangan 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Sumber Daya Manusia 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Mensupervisi pelaksanaan pelatihan dan pembangunan karakter karyawan untuk mendukung terciptanya insan PT Transportasi Jakarta sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. 
  • Mengawasi pengembangan training center (pusat pelatihan) untuk meningkatkan kemampuan karyawan. 
  • Mensupervisi pelaksanaan kurikulum, modul, dan kelengkapan administratif semua keperluan yang dibutuhkan pelatihan agar pelatihan berjalan dengan lancar. 
  • Membina keikutsertaan karyawan terhadap perkembangan program bisnis perusahaan untuk memastikan bahwa karyawan memahami kontribusi mereka terhadap bisnis perusahaan. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan min. S1 Psikologi / SDM 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


15. KEPALA DEPARTEMEN PENGAWASAN DAN PENILAIAN KINERJA OPERATOR (PPKO)
Direktorat Teknik dan Fasilitas
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Teknik dan Manajemen Operator 
Tugas Pokok dan Fungsi
  • Merencanakan dan mengawasi pemeriksaan berkala maupun pemeriksaan mendadak (SIDAK) unit armada operator yang dilakukan oleh Tim Pemeriksa untuk memastikan bus operator laik jalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
  • Merencanakan, mengawasi dan menugaskan Tim Pemeriksa yang akan melakukan pemeriksaan berkala atau SIDAK untuk memastikan bahwa Tim Pemeriksa dapat berlaku objektif dan meminimalkan benturan kepentingan. 
  • Memonitor pengelolaan dan mengevaluasi laporan hasil pemeriksaan berkala maupun SIDAK untuk memastikan bahwa pemeriksaan berjalan sesuai instruksi kerja baik follow up kepada operator untuk bus yang perlu perbaikan maupun bus yang laik jalan. 
  • Memonitor pengelolaan dan mengawasi tindak lanjut perbaikan yang dilakukan oleh operator sesuai dengan laporan hasil SIDAK untuk memastikan bahwa perbaikan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
Kualifikasi
  • Pendidikan S1 Manajemen 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


16. KEPALA DEPARTEMEN PENDUKUNG PEMELIHARAAN SARANA (PPS)
Direktorat Teknik dan Fasilitas
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Pemeliharaan Sarana 
Tugas Pokok dan Fungsi
  • Memonitor pelaksanaan analisa terhadap regulasi baru dan dampaknya terhadap aktual standarisasi spesifikasi teknis unit bus swakelola Transjakarta untuk memastikan bahwa standar spesifikasi teknis unit sesuai dengan regulasi yang terbaru. 
  • Merencanakan dan mengendalikan spesifikasi detail konstruksi unit armada bus swakelola Transjakarta sesuai dengan peraturan UU atau peraturan Gubernur yang terbaru dan rencana implementasinya untuk memastikan bahwa standar spesifikasi teknis unit sesuai dengan regulasi yang terbaru. 
  • Memonitor internalisasi/sosialisasi terkait dengan standar spesifikasi teknis unit bus swakelola Transjakarta terbaru serta koordinasi ke unit kerja terkait untuk memastikan pemahaman yang sama terkait dengan standar spesifikasi teknis. 
  • Memonitor dokumentasi standarisasi spesifikasi unit armada bus swakelola Transjakarta untuk memastikan kelengkapan dokumen terkait dengan spesifikasi teknis. 
  • Memonitor penyusunan dan mengevaluasi standar checklist teknik untuk unit armada swakelola serta pembuatan unit armada bus baru swakelola Transjakarta untuk memastikan kesesuaian dengan standar spesifikasi teknis terbaru yang telah ditetapkan. 
  • Mengawasi dan mengevaluasi pemeriksaan unit armada bus swakelola Transjakarta dan hasil pembuatan unit armada bus sesuai dengan standar checklist teknik untuk memastikan kesesuaian dengan standar spesifikasi teknik yang telah ditetapkan. 
Kualifikasi
  • Pendidikan S1 Manajemen 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


17. KEPALA DEPARTEMEN SEKRETARIS PERUSAHAAN (SP)
Direktorat Utama
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Hubungan Masyarakat 
Tugas Pokok dan Fungsi
  • Mengkoordinasikan proses operasi kesekretariatan direksi & perusahaan untuk memastikan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara efektif. 
  • Mensupervisi pengklasifikasian surat menurut jenisnya untuk memastikan surat-surat disimpan dengan lengkap dan teratur. 
  • Mensupervisi administrasi dan pendistribusian surat-menyurat internal dan eksternal untuk memastikan pendistribusian surat-surat tersebut berjalan dengan lancar. 
  • Mensupervisi pengarsipan surat-menyurat internal dan eksternal untuk memastikan dokumentasi surat-menyurat internal dan eksternal dilakukan secara lengkap dan teratur. 
  • Mensupervisi proses administrasi yang berkaitan surat-menyurat internal dan eksternal untuk memastikan kegiatan perusahaan dapat dilakukan secara efektif. 
  • Mensupervisi proses komunikasi dengan asosiasi dalam hal penyediaan informasi guna memastikan mampu mendukung tujuan bisnis perusahaan secara maksimal. 
  • Mensupervisi proses administrasi direksi untuk memastikan kelancaran dan efektifitas kegiatan direksi. 
  • Mensupervisi kegiatan pelayanan tamu direksi untuk memastikan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara efektif dan meningkatkan citra perusahaan. 
  • Mensupervisi perencanaan dan pelaksanaan kegiatan penyelenggaraan pertemuan internal direksi & komisaris untuk memastikan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara efektif. 
  • Mengontrol notulensi pertemuan direksi untuk memastikan kelancaran dan efektifitas kegiatan direksi. 
  • Menstandarisasi aturan protokoler untuk memastikan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara efektif. 
  • Menstandarisasi aturan surat-menyurat internal ataupun eksternal untuk memastikan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara efektif. 
Kualifikasi
  • Pendidikan S1 Semua Jurusan 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


18. KEPALA DEPARTEMEN STANDARISASI TEKNIS SARANA (STS)
Direktorat Teknik dan Fasilitas 
  • Bertanggung Jawab kepada Kepala Divisi Teknik dan Manajemen Operator 
Tugas Pokok dan Fungsi 
  • Mensupervisi analisa terhadap regulasi baru dan dampaknya terhadap aktual standarisasi spesifikasi teknis unit untuk memastikan bahwa standar spesifikasi teknis unit sesuai dengan regulasi yang terbaru. 
  • Merencanakan dan mengontrol spesifikasi detail konstruksi unit armada sesuai dengan peraturan UU atau peraturan Gubernur yang terbaru dan rencana implementasinya untuk memastikan bahwa standar spesifikasi teknis unit sesuai dengan regulasi yang terbaru. 
  • Mensupervisi pengelolaan internalisasi/sosialisasi terkait dengan standar spesifikasi teknis unit terbaru serta koordinasi ke unit kerja terkait untuk memastikan pemahaman yang sama terkait dengan standar spesifikasi teknis. 
  • Mensupervisi pengelolaan dokumentasi standarisasi spesifikasi unit armada untuk memastikan ketersediaan dan kualitas dokumen terkait dengan spesifikasi teknis. 
  • Mensupervisi penyusunan dan mengevaluasi standar checklist teknik untuk unit armada (operator dan swakelola) serta pembuatan unit armada bus baru untuk memastikan kesesuaian dengan standar spesifikasi teknis terbaru yang telah ditetapkan. 
  • Mengawasi dan mengevaluasi pemeriksaan unit armada bus operator dan hasil pembuatan unit armada bus sesuai dengan standar checklist teknik untuk memastikan kesesuaian dengan standar spesifikasi teknik yang telah ditetapkan. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan S1 Semua Jurusan 
  • 6 tahun pengalaman kerja dan pengalaman di level manajer selama 2 tahun. 


19. MEKANIK (MK)
Tupoksi 
  • Bertanggung jawab atas proses perbaikan dan maintenance kendaraan Bus. 
  • Melakukan proses pengecekan kondisi Bus sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. 
  • Melakukan proses administrasi setelah melakukan perbaikan dan atau pengecekan Bus. 
Kualifikasi 
  • Usia maksimal 35 tahun. 
  • Pendidikan SMK. 
  • Memiliki pengalaman minimal 5 tahun untuk kendaraan alat berat (BUS, TRUK). 
  • Berpengalaman menangani Bus China maupun Eropa. 
  • Memiliki pengetahuan tentang spare part. 
  • Diutamakan yang menyukai otomotif. 
  • Domisili di Jakarta. 
  • Memiliki integritas dan disiplin yang baik. 
  • Memiliki jiwa responsif mengenai permasalahan di kendaraan. 
  • Bersedia bekerja dengan metode shift. 


20. PENGEMUDI BUS (PB)
Tupoksi 
  • Mengendarai bus sesuai rute dan dengan kecepatan yang sesuai dengan aturan. 
  • Menjaga keselamatan pelanggan, khususnya saat proses naik dan turun. 
  • Mengecek kesiapan bus untuk beroperasi. 
  • Proaktif memberikan informasi keadaan bus agar proses perbaikan atau pemeliharaan dapat dilakukan. 
Kualifikasi 
  • Pendidikan minimal SLTP (Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama) atau sederajat. 
  • Usia minimal 25 tahun, maksimal 50 tahun. 
  • SIM minimal B1 Umum. 
  • Siap bekerja dengan model Shift. 
  • Memiliki integritas dan disiplin yang baik. 
  • Memiliki jiwa responsif mengenai permasalahan di kendaraan. 
Kelengkapan Berkas
  • Fotocopi KTP, Ijazah, Kartu Keluarga, NPWP, dan SIM. 
  • Surat Keterangan Sehat. 
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) atau RSKO (Rumah Sakit Ketergantungan Obat). 
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). 
  • Surat Keterangan Domisili. 


21. PETUGAS CUCI BUS (PCB)
Tupoksi 
  • Bertanggung jawab atas kebersihan Bus, baik keadaan luar bus maupun interior Bus. 
  • Proaktif memberikan informasi keadaan bus agar proses perbaikan atau pemeliharaan dapat dilakukan. 
Kualifikasi 
  • Usia minimal 18 tahun, maksimal 35 tahun. 
  • Tinggi Badan Laki–Laki minimal 165 cm dan Perempuan minimal 160 cm (berat badan ideal). 
  • Pendidikan SLTP atau sederajat. 
  • Domisili di Jakarta. 
  • Memiliki integritas dan disiplin yang baik. 
  • Responsif terhadap situasi di dalam bus. 
  • Bersedia bekerja dengan metode shift. 
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Pool PT Transportasi Jakarta. 
  • Tidak bertato dan bertindik (bagi laki-laki). 


22. PETUGAS LAYANAN BUS (PLB)
Tupoksi 
  • Bertanggung jawab atas kebersihan Bus dan keselamatan, keamanan serta kenyamanan pelanggan di dalam Bus; 
  • Membantu pelanggan dalam proses masuk dan keluar dari Bus ke Halte ataupun sebaliknya; 
  • Proaktif memberikan informasi keadaan bus agar proses perbaikan atau pemeliharaan dapat dilakukan; 
  • Proaktif memberikan informasi tentang halte yang menjadi pemberhentian. 
Kualifikasi 
  • Usia Minimal 21 Tahun, Maksimal 30 Tahun 
  • Tinggi Badan Laki – Laki minimal 165 Cm, Perempuan minimal 160 cm (berat badan ideal) 
  • Pendidikan Minimal SMA – D3 
  • Domisili di Jakarta 
  • Memiliki integritas dan disiplin yang baik 
  • Memiliki jiwa pelayanan terhadap pelanggan 
  • Responsif terhadap situasi di dalam bus 
  • Bersedia bekerja dengan metode shift 
  • Bersedia ditempatkan di seluruh koridor PT Transportasi Jakarta 
  • Memiliki kemampuan komunikasi yang baik 
  • Tidak bertato dan bertindik (bagi laki-laki) 


PENDAFTARAN :
Untuk proses pendaftaran dapat dilakukan secara online. Bagi anda yang berminat dan memenuhi semua persyaratan diatas silakan daftarkan diri anda di Laman Pendaftaran bawah ini.


Keterangan :
  1. Pendaftaran Tidak dipungut biaya apapun/GRATIS.
  2. Hanya Pelamar terbaik dan sesuai dengan kriteria yang dapat mengikuti tes seleksi.
  3. Keputusan Panitia Seleksi Terbuka bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  4. Pendaftaran ditutup tanggal 7 Juni 2019.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Rekrutmen Besar - Besaran Pegawai PT Transportasi Jakarta Tingkat SMA/SMK/D3/S1 Batas Pendaftaran 7 Juni 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel